Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Sabtu, Februari 6

Empat Bahan Ampuh Penghilang Noda pada Marmer

Menghilangkan Noda pada Marmer

Tentu bukan hal yang menyenangkan bila ada bagian dalam rumah yang kotor atau terkena noda. Rumah tidak akan sedap dipandang dan menambah pekerjaan bagi diri sendiri. Terlebih lagi, bila bagian tersebut berharga cukup mahal, seperti marmer. Entah lantai atau perabotan di rumah, jika ada noda pada marmer jangan ragu untuk segera menghilangkannya.


Marmer merupakan batu alam yang tercipta dari proses pembentukan lapisan kapur keras yang membatu. Batu alam ini memiliki pori-pori besar sehingga cairan dapat meresap dengan cepat. Bila cairan, seperti tinta atau kopi tumpah di permukaan marmer, hal itu akan sangat mengganggu keindahannya.

Oleh sebab itu, segera hilangkan noda tersebut sebelum membekas dan bertambah sulit. Pencegahan pertama, cairan dapat langsung dilap dengan kain lembut. Jika tidak bisa, cobalah bersihkan marmer menggunakan zat-zat ini. Ada empat bahan yang cukup ramah untuk diterapkan pada marmer, yakni soda kue, deterjen cair, amonia, dan hidrogen peroksida. Keempatnya dapat membantu untuk menghilangkan noda dan kotoran. Lalu, bagaimana prosesnya?

Soda Kue

Soda kue bisa digunakan karena bahan ini termasuk alkali, tetapi tidak terlalu abrasif. Pembersih yang dibutuhkan juga bisa dibuat sendiri, cukup campurkan soda kue dengan air secukupnya. Campuran yang sudah menyerupai pasta kemudian dioleskan ke marmer yang terkena noda. Tutupi dengan plastik dan diamkan beberapa saat. Setelahnya angkat plastik dan bersihkan. Bila noda belum sepenuhnya hilang, cara ini dapat diulangi hingga bersih.

Amonia

Marmer tidak bisa dibersihkan oleh cairan yang mengandung asam. Karena amonia bersifat basa, bahan ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda pada batu alam tersebut. Caranya, tuangkan satu sendok amonia ke dalam satu cangkir air. Kemudian, usapkan cairan tersebut ke marmer yang kotor. Gunakan kain yang lembut dan lap dengan perlahan.

Hidrogen Peroksida

Tidak berbeda jauh dengan amonia, hidrogen peroksida juga ampuh menghilangkan noda pada marmer. Namun, cara yang diterapkan jauh lebih sederhana. Kain lap lembut bisa langsung dibasahi dengan cairan hidrogen peroksida lalu usap bagian yang terkena noda. Bisa juga tuangkan sedikit bahan tersebut ke bagian yang kotor lalu tutup dengan plastik beberapa saat. Setelahnya, segera bersihkan dengan kain lembab yang lembut.

Deterjen Cair

Untuk deterjen, pilih yang tidak mengandung asam dan pemutih. Tuangkan seperempat sendok teh deterjen cair ke dalam satu cangkir air, aduk, lalu celupkan kain lembut. Lalu, usapkan kain tersebut pada marmer yang terkena noda. Usahakan gunakan deterjen cair dan basahi kain sesedikit mungkin agar tidak meninggalkan bekas di permukaan marmer.


Sumber: majalahasri.com

( Jasa Bangun Rumah di Jogja)

Artikel lain:


Ruang Bercahaya dengan Glassblock
Cara Tepat Hitung Kebutuhan Cat
Ide Kreatif Maksimalkan Fungsi Tangga
8 Tips agar Ruang Servis Terasa Nyaman
Agar Hasil Pengecatan Maksimal
Musim Hujan bagaimana Talang Anda?
5 Tips Perawatan Rumah Sederhana namun Super Penting
Kiat-Kiat Memilih KPR
Tren Penutup Atap
5 Ide Unik Interior untuk Rumah Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar